Penanaman Pohon

Singaraja – Dalam upaya konkret untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan menggalakkan kesadaran akan pentingnya penghijauan, Polres Buleleng melaksanakan aksi sosial dengan tema “Polri Lestarikan Negeri” di Monumen Tri Yudha Sakti, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng pada pagi, Rabu,(23/08). Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kapolres  Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H.

Kegiatan ini pula dihadiri oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng, I Made Lestariana, S.E. beserta jajaran serta dimeriahkan oleh Pemerintahan Desa, Siswa Pramuka, Palang Merah Indonesia, dan Kalangan masyarakat.

Bertepatan dengan kegiatan nasional ini, berbagai bibit pohon telah disiapkan untuk ditanam secara serentak di seluruh Indonesia. Lokasi di Monumen Tri Yudha Sakti dipilih sebagai pusat pelaksanaan seremonial dalam rangka mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam.

Kapolres Buleleng dalam sambutannya mengucapkan terimakasih serta apresiasi atas antusiasme seluruh lapisan masyarakat atas perannya mensukseskan acara tersebut. “Kegiatan penghijauan ini juga sebagai wujud nyata dari semangat ‘Polri Lestarikan Negeri’. Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan dan menjaga alam Indonesia,” ungkapnya.

Acara tersebut tidak hanya memberikan dampak positif bagi lingkungan, tetapi juga menyatukan seluruh lapisan masyarakat dalam semangat kebersamaan untuk tujuan yang lebih besar. Diharapkan, langkah-langkah ini akan mendorong partisipasi aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan melestarikan alam Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *