SERIRIT – PJ Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana didampingi langsung Sekda Kabupaten Buleleng dan Dirut Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng menyerahkan secara resmi simbolis kunci dan bangunan kepada 2 masyarakat Desa Joanyar sebagai bentuk program TJSLP Pemkab Buleleng yang bekerja sama dengan Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng, Minggu (08/10). Dalam hal ini turut hadir Perwakilan Kodim 1609 Udayana, Perwakilan Polres Buleleng, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Buleleng, Kepala Desa serta Masyarakat Desa Joanyar.

Program TJSLP Perbaikan RTLH ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk menekan kemiskinan ekstrim di wilayah Kabupaten Buleleng. Kolaborasi yang erat antara Pemerintah Kabupaten Buleleng, Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng, TNI, dan masyarakat setempat telah membawa perubahan signifikan dalam kondisi hunian warga Desa Joanyar.

(kiri) Dirut Perumda Air Minum THB, Kepala Desa Joanyar, Masyarakat Desa penerima bantuan, Sekda Kabupaten Buleleng, (kanan) Pj Bupati Buleleng

PJ Bupati dalam hal ini mengajak masyarakat untuk bisa saling berbagi antar sesama, sebagai bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang dapat dikatakan kurang beruntung. Lihadnyana juga menekankan “Vasudhaiva Kutumbakam”, bahwa kita semua hidup didunia ini pada dasarnya adalah bersaudara.

“Kita lakukan kegiatan ini dalam upaya untuk mengajak masyarakat Buleleng sadar akan budaya berbagi itu penting, melalui kegiatan ini, kita langsungkan bhakti dan rasa syukur kita untuk saling membantu, karena sejatinya kita adalah satu saudara,” ucap Lihadnyana.

Kegiatan ini telah membuktikan bahwa dengan sinergi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat, bersinergi melakukan perubahan yang signifikan dalam upaya mengurangi kemiskinan ekstrem dan memberikan harapan baru bagi masyarakat yang kurang beruntung serta dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat Buleleng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *